Seorang muslimah, tentunya harus pintar dalam memilih majalah fashion,
yaitu harus sesuai dengan usia dan kepribadian muslimah itu sendiri,
sehingga kesesuaian dapat terwujud dan tidak terkesan berlebihan.
Berikut adalah informasi tentang majalah-majalah fashion baru yang bermunculan di awal tahun 2015 ini.
1. Hijabella Magazine
Majalah fashion ini memiliki konsep dari 3 (tiga) kata yaitu “Ethnic, Colourfull, dan Unpredictable”. Sesuai dengan konsepnya, majalah fashion dan gaya hidup seputar muslimah ini sangat cocok bagi muslimah remaja yang energic dan colourfull.
Target pembaca yaitu usia 14 hingga 24 tahun. Majalah ini lebih
membahas tentang kecantikan. Kecantikan muslimah dalam berpakaian maupun
kepribadian dan lebih banyak tentang pembahasan bagaimana wajah ramah
seorang muslimah (cantik paras dan hati) bukan sebaliknya.
Banyak informasi yang bisa didapatkan dalam majalah ini, mulai dari informasi kecantikan, travelling, resep makananan, cerpen, tanya jawab seputar fashion, agama hingga psikologi. Untuk page tanya jawab seputar fashion ada Dian Pelangi yang merupakan desainer muda muslimah Indonesia, dalam page fashion,
Dian Pelangi memberikan informasi tata cara berhijab yang benar,
terutama dalam pemilihan bahan, warna, dan motif. Muslimah pembaca
majalah ini diharapkan dapat lebih harmoni dalam padu padan atau tidak
satu gaya saja, tetapi tetap sederhana dan percaya diri dalam berbusana.
Edisi perdana majalah yang
didirikan oleh Dian Pelangi ini yaitu terbit pada bulan Maret 2015 dan
sampai dengan saat ini sudah menerbitkan 3 edisi. Harga majalah
Hijabella untuk wilayah Jabodetabek adalah sebesar Rp. 29.500,-.
2. Scraft Magazine
Bagi Muslimah yang merasa dirinya Dinamic, Active, Smart and Confident tidak ada salahnya membaca majalah Scaft Magazine. Dalam majalah ini tersedia page
tentang make-up, tutorial hijab hingga padu pada gaya berpakaian untuk
kaum urban (perkotaan). Majalah ini bisa menjadi referensi bagi muslimah
yang ingin tampil cantik, modis dan trendi di lingkungannya baik
lingkungan pendidikan maupun pekerjaan. Target pembaca majalah ini
adalah muslimah yang berusia 24 hingga 30 tahun.
Scraft Magazine ini termasuk majalah yang sering mengadakan event kecantikan, seperti seminar atau talkshow hijab dan kecantikan. Talkshow kecantikan yang sering dilakukan yaitu dengan tema “Keep Gorgeous with Hijab”, make-up or beauty class, hijab toturial, fashion show dan bazaar. Majalah
yang telah terbit sebanyak 3 edisi ini memiliki harga jual sebesar Rp.
40.500,- (untuk wilayah Jawa) dan Rp. 44.500,- (untuk wilayah luar
Jawa). Majalah ini juga dapat dibeli secara online yaitu melalui www.hijup.com.
3. Laiqa Magazine
Berbeda dengan
Hijabella dan Scaft Magazine, segmentasi pembaca majalah ini yaitu untuk
Muslimah Indonesia yang dewasa, yang bersemangat, optimis serta
memiliki karir, usaha atau bisnis. Tujuan dari majalah ini adalah untuk meningkatkan kualitas perempuan Muslim Indonesia dalam mengekspresikan diri, mengaktualisasikan diri, tetapi juga berkomitmen terhadap nilai-nilai agama (spiritualitas). Dengan adanya majalah ini diharapkan Muslimah Indonesia dapat saling berbagi, saling menginspirasi, bermitra untuk membangun bisnis, dan dapat saling menginspirasi gaya hidup fashion untuk muslimah.
Sangat menarik
dan dapat dijadikan referensi untuk muslimah yang sedang atau akan
memulai suatu bisnis, karena dalam majalah ini dapat ditemukan wawancara secara eksklusif tentang sosok pengusaha muda sukses yang menginspirasi, selain itu juga tentunya dapat dijadikan sebagai media untuk mempromosikan bisnis muslim muda Indonesia.
Majalah ini selain memiliki kualitas desain yang cantik dan elegant (full colour and high quality), juga terdapat page yang menyajikan tren fashion muslim saat ini dan yang akan datang, akan tetapi juga tetap mempertimbangkan nilai-nilai agama. Majalah
bulan ini diterbitkan oleh PT. Laiqa Inspirasi Media dengan harga jual
untuk wilayah Jabodetabek sebesar Rp. 45.000,-. Majalah ini telah
didistribusikan di seluruh wilayah Indonesia dan untuk penjualan
internasional dapat di beli secara online yaitu melalui www.hijup.com atau versi digital melalui www.getscoop.com (Ipad, Iphone dan Android).
Demikianlah ulasan tentang 3 (tiga) majalah fashion
muslimah , semoga para muslimah
di Jakarta khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya dapat lebih
pintar dan bijak dalam memilih bacaan informasi yang tepat, tidak
berlebihan dan tentunya masih dalam aturan ajaran agama Islam. Selamat
membaca.
Posting Komentar